Thursday, March 26, 2015

Tips Cara Membuat Tanggal dan Hari Besok di Blog (Promo)

Cara Membuat Tanggal dan Hari Besok di Blog (Promo)

Berjumpa lagi dengan saya, sudah lama sekali nih saya tidak menulis di blog tercinta ini, mungkin karena kesibukan di dunia offline hehe. Baik, pada postingan kali ini saya akan membahas topik yang berbeda dari topik-topik sebelumnya seperti biodata dan profil para pesohor dunia, namun kali ini saya akan membahas mengenai tutorial blog, atau bagaimana cara membangun sebuah blog.

Tentunya sesuai judul yang saya berikan diatas, anda pernah melihat widget semacam ini bukan, yang ditujukan untuk promosi barang-barang maupun jasa? Ya, itu adalah widget tanggal dan hari besok.

Jadi di widget ini biasanya digunakan para IM untuk memancing pengunjung untuk segera membeli produk mereka sebelum habis masa promonya, padahal widget ini secara tidak langsung menampilkan keesokan harinya dari hari ini, jadi hari dan tanggalnya akan selalu sehari sesudahnya, jadi pembeli akan terus terpacu untuk membelinya.

Harga Normal Rp. 399.999,-

Order sebelum Jumat, 20 Juni 2014 pukul 18.00 WIB, anda tidak perlu membayar Rp. 399.999,-.
Kami akan pangkas harganya, dan Anda hanya cukup mentransfer sebesar

Rp. 199.999,-

Contoh dari widget ini bisa anda lihat pada demo diatas, tulisan yang berwarna merah akan terus berganti setiap harinya dengan hari keesokanya, jadi javascript ini bekerja secara otomatis, tanpa kita perlu memonitornya.

Untuk itu langsung saja javascript yang digunakan untuk menampilkan tanggal dan hari besok diatas adalah:

<script> today=new Date();todayInMillisecs=today.getTime();milsecsInADay=1000*60*60*24;mydate=new Date(1*milsecsInADay+todayInMillisecs);var year=mydate.getYear();if (year < 1000)year+=1900;var day=mydate.getDay();var month=mydate.getMonth();var daym=mydate.getDate();if (daym<10)daym='0'+daym;var dayarray=new Array('Minggu','Senin','Selasa','Rabu','Kamis','Jumat','Sabtu'); var montharray=new Array ('Januari','Februari','Maret','April','Mei','Juni','Juli','Agustus','September','Oktober','November','Desember');document.write('<b>'+dayarray[day]+', '+daym+' '+montharray[month]+' '+year+'</B>'); </script>

Demikian informasi terbaru tentang Cara Membuat Tanggal dan Hari Besok di Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Membuat Halaman Statis (Static Page) di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.


Link Sumber : http://www.tuliskan.com/2014/06/cara-membuat-tanggal-dan-hari-besok-di.html#ixzz3VT8aaLrO

6 comments:

  1. Thanks sob untuk informasi artikelnya :)
    http://goo.gl/J5c0KI

    ReplyDelete
  2. Hmm, jadi kayak gitu yah gan tipnya, makasih lho :)
    http://goo.gl/2y0u43

    ReplyDelete
  3. Iya dewi yg cantik dan manis :) hhhee ...
    salam kenal dari EGY

    ReplyDelete
  4. ku bookmark aja dulu gan ... menarik juga ..
    mungkin bia dipakai untuk jualan online besuk besuk ^_^

    ReplyDelete
  5. @Nur Irul

    Terima kasih mba atas kunjungannya, semoga bermanfaat buat anda,,,salam blogger..

    ReplyDelete

Official Virgozta