Wednesday, September 16, 2015

Pengertian dan Cara Mudah Memperbaiki Bootloop Android

tips memperbaiki bootloopBootloop, adalah penyakit pada Android yang sering terjadi, terutama pada smartphone karya china. Biasanya Bootloop bisa di atasi atau diperbaiki bila dikembalikan ke gallery atau tempat service smartphone itu sendiri sesuai dengan merk. Andromax adalah smartphone yang paling sering terjadi bootloop. Jadi tips memperbaiki bootloop Andromax adalah solusi yang paling sering dicari orang.
Tidak hanya pada Android, tetapi pada iOS milik Apple juga bisa terjadi bootloop. Tapi kali ini, timtentangseluler.com akan membahas tentang cara mengatasi bootloop Android. Sebelum mebahas cara memerbaiki, Anda wajib tahu tentang macam-macam atau jenis bootloop.
  • Android Light Bootloop
Bootloop semua masalahnya sama, tetapi sejarahnya yang berbeda. Bisa terjadi Android Light Bootloop ini diawali ketika sedang bermain game atau menginstal aplikasi, lalu restart otomatis dan ketika hidup hanya berhenti di logo saja. ini disebut dengan Android Light Bootloop. Untuk mengatasinya cukup mudah. Terlebih dahulu restart ponsel pintar Anda, apabila masih terjadi keanehan silahkan matikan dan cabut baterai lalu pasang kembali. Dan coba hidupkan kembali.
  • Android Medium Bootloop
sering terjadi pada pengguna Android yang sedang mengubah settingan Android, dan Untuk mengatasinya, sebaiknya sebelum mengutak-atuk sistem yang di dalam Android sebaiknya melakukan backup agar bisa direstore kembali apabila terjadi masalah.
  • Android Hard Bootloop
kerusakan ini sering terjadi karena kita mengedit sricpt dalam Android . Contohnya, Meng-upgrade OS, biasanya jika kita bermaksud mengedit sricptnya kita harus rooting Android kita supaya bisa masuk ke system admin android. Bootloop Android jenis ini biasanya memiliki ciri saat dinyalakan hanya sampai logo saja, tak bergerak lagi, dan itu terjadi berulang kali. Cara mengatasi bootloop android seperti ini, Anda bisa melakukan Factory Reset, apabila Anda ragu lebih baik membawa smartphone ke service center.
Dan cara mengatasi bootloop adalah dengan factory reset. Untuk Anda yang ingin memperbaiki bootloop dengan solusi factory reset. Berikut adalah beberapa langkah untuk memperbaiki bootloop pada Android.
Jika smartphone/HP/Tablet Android mati total, sama sekali tidak mau restart, bagaimana cara mengatasinya?
Lakukan “Factory Reset” dengan melalui prosedur Recovery Mode.
Recovery Mode adalah, pilihan solusi melalui menu pilihan yang bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan software pada Android.
Tidak semua HP/tablet Android tersedia menu tersebut, maka bisa menggunakan buatan pihak lain, seperti ClockwordMod Recovery atau xRecovery.
Solusi lain untuk memperbaiki Bootloop Android adalah factory reset melalui recovery mode.
  • Masuk ke menu recovery mode Android, matikan dulu handphone / tabletnya > tekan dan tahan beberapa tombol Android secara bersamaan (misalnya tombol vol Up + Vol Down + power secara bersamaan) > selanjutnya masuk ke dalam recovery mode.
  • Tampilan Recovery mode hanya berupa tulisan saja. Dalam menu recovery mode,  biasanya Anda tidak dapat menggunakan touch screen, atau tidak berfungsi. Untuk keperluan navigasi naik dan turun, Anda bisa menggunakan tombol volume (tergantung tipe handphone Android).
  • Setelah berada pada menu recovery mode, pilihlah fitur Wipe Data / Factory Reset” selanjutnya restart handphone Anda.
Itu dia cara mengatasi bootloop Android yang wajib Anda ketahui dan dapat memperbaiki bootloop dengan mudah. Semoga informasi dari tim tentangseluler.com ini dapat bermanfaat untuk Anda semua terutama yang tengah mengalami masalah bootloop di smartphone.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta