Wednesday, September 16, 2015

Tips Termudah Mengatasi Android Lemot 2015

tips android lambatAndroid adalah smartphone yang memiliki banyak sekali fitur dan aplikasi. Banyak orang yang menginstal banyak aplikasi dan akhirnya membuat smartphone Android Lemot atau lelet. Solusi Android Lemot terbaik yang bisa dilakukan adalah instal ulang. Melakukan instal ulang memang membuat Android kembali lancar, tetapi Anda juga harus tahu jika melakukan instal ulang, Anda akan kehilangan semua aplikasi atau data yang tersimpan pada smartphone Anda.
Jadi sebelum melakukan instal ulang, lakukan back-up terlebih dahulu agar file-file penting tidak hilang. Tetapi selain melakukan instal ulang, beberapa tips dan trik mengatasi Android lemot atau lelet juga telah ada. Untuk Anda yang mengalami masalah Android lelet, beberapa tips dan trik dari tim tentangseluler.com ini siap membantu Anda untuk menyelesaikan masalah Android lambat.
Hal pertama yang wajib Anda perhatikan adalah, jangan instal aplikasi yang tidak terlalu penting, jadi installah aplikasi yang Anda butuhkan saja. terlalu banyak mengisi Android dengan aplikasi yang tidak penting dan membuat memori penuh, itu dapat membuat Android lemot.
Kedua, Anda juga harus rutin membersihkan chache yang ada pada smartphone Android Anda. Chache sejenis dengan history (apabila pada browser). Jadi dengan membersihkan chache secara rutin, dapat menyelesaikan maslaah Android lambat yang terjadi pada Anda.
Ketiga, Anda juga harus memperhatikan widget dan live wallpapper. Mungkin jika Anda menggunakan terlalu banyak widget dan live wallpapper, tentunya itu akan memakan banyak sekali memori dan akhirnya membuat Android Anda lemot. Jadi Anda haru mengatur jumlah widget dan wallpapper yang digunakan pada layar Android.
Keempat, aplikasi yang kurang cocok atau tidak compatible tentunya dapat membuat Android Anda lambat, jadi solusinya adalah mencari aplikasi yang cocok dengan firmware Anda. Bila firmware Anda membutuhkan update, pastikan Anda melakukan update agarAndroid Anda mampu beraktifitas secara maksimal.
Terakhir, jika semua solusi di atas telah Anda lakukan dan masih saja lemot, mungkin solusinya adlaah Rooting. Cara ini memang sedikit merepotkan. Dengan melakukan rooting, Anda dapat menambah performa dari prosesor Android Anda. Sebenarnya hal ini juga tidak wajib dilakukan untuk para pengguna Android, namun apabila anda ingin meningkatkan performa perangkat anda, anda bisa melakukan rooting. Jika anda ragu untuk melakukannya sendiri, anda bisa membawa perangkat anda ke gallery terdekat.
Itu dia beberapa tips dan trik untuk meningkatkan performa dari Android Anda yang lemot. Semoga informasi mengenai tips dan trik mengatasi Android leletdi atas dapat membantu Anda.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta