Saturday, February 21, 2015

Cara Mudah agar Artikel Blog tidak dapat di Copy Paste

Cara agar Artikel Blog tidak dapat di Copy Paste-Seiring berjalannya waktu, tidak terasa saya sudah hampir satu tahu terjun didunia blogger, dari waktu ke waktu pengunjung blog saya alhamdulillah semakin meningkat, yang artinya artikel yang saya publikasikan pada blog banyak yang membaca.
Yang jadi permasalahan ketika saya membuat artikel, ada beberapa pengunjung yang ingin menyimpan artikel yang saya bagikan pada blog mereka dengan meng-copy paste(Copas). Coba Anda bayangkan gimana rasanya jika artikel yang kita buat dengan susah payah dan dengan gampanya orang mencopas, jika dia melakukan dengan mencantumkan sumber artikel mungkin tidak jadi masalah karna dengan mencantumkan sumber artikel merupakan tidakan salingmenghargai sesama blogger, namun jika dia melakukan copas tanpa mencantukan sumber artikel tersebut, jelas itu merupakan tidakan kurang sportif.
Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengamankan artikel kita agar terhindar dari copy paste(copas), berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

Cara membuat link sumber (link source) otomatis ketika artikel di copas:

Cara ini bagi Anda yang mengijinkan artikel yang Anda buat boleh di copas namun dengan catatan harus mencantumkan link sumber artikel tersebut, ketika orang melakukan copy paste makan akan secara otomatis link sumber tercantum. Bagi yang ingin membuatnya silahkan copy script dibawah ini dan letakan tepat diatas kode <body> dan Save.
Klik untuk membuka
Keterangan:
Pada tulisan yang saya beri warna biru, silahkan ganti sesuai yang Anda inginkan.

Membuat Artikel tidak dapat di copas:

Cara ini bagi Anda yang tidak menginginkan Artikelnya dicopas. Bagi Anda yang ingin menggunakan langkah ini, berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Pada dasebor pilih Template
  • Kemudian pilih Edit HTML
  • Cari kode <body> dan ganti dengan script dibawah ini:
Klik untuk membuka
  • Klik Save/Simpan
Silahkan pilih salah satu dari dua cara diatas, antara mengijinkan artikel dicopas dengan catatan harus mencantumkan link sumbernya atau tidak sama sekali mengijinkan artikel kalian untuk dicopas.


197 total views, 4 views today

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta