Saturday, February 21, 2015

Tips Cara Cek Jumlah Kuota Internet im3 Yang Tersisa

Cara cek berapa sisa kuota paketan internet kartu indosat im3 kita memang dapat di lakukan dengan berbagai cara , bisa melalui sms maupun internet atau online . Namun yang paling enak di antara kedua cara tersebut adalah yang lewat sms , karena dengan mengetahui sisa kuota im3 lewat sms kita bisa lebih hemat , karena pulsa kita hanya kepotong 500 rupiah per sms , berbeda dengan lewat internet , pulsa kita akan lebih banyak kepotong karena menghabiskan kuota internet ( jika kartu anda belom di daftarkan paketan internet )

Selain itu mengetahui jumlah kuota internet im3 yang tersisa merupakan suatu hal yang mutlak yang harus anda lakukan ketika ingin melakukan proses download maupun upload , pasalnya jika kita akan mendownload file yang berukuran 2GB namun kuota kita hanya tersisa 1,5GB  maka proses download tadi akan mati di tengah jalan , nah supaya anda tidak mengalami hal seperti itu , alangkah baiknya jika anda mengecek dulu berapa jumlah sisa kuota im3 anda yang tersedia.

Cara Cek Kuota Internet Im3 Indosat yang Tersisa

Meskipun kelihatanya paket indosat im3 maupun mentari dengan kuota 8GB hanya 40.000 Rupiah , namun sayangnya paket tersebut tidak secara utuh 8G , melainkan di bagi berdasarkan waktu , kuota utamanya saja hanya sekitar 600 MB dan yang lainya dibagi ,seperti jam 9 pagi sampai jam 4 sore 3GB dan yang lainya saya kurang hafal .

Tips Cara Mengetahui Sisa kuota internet indosat IM3 dan Mentari

Sebenarnya ketika sisa kuota paketan internet anda sudah hambir habis , maka secara otomatis pihak costumer indosat akan mengirim pesan pemberitahuan , dan menganjurkan anda untuk memperpanjangnya , namun penasaran , karena sudah lama kok kuota saya tidak habis -  habis ya , maka silahkan saja cek sekarang , dari pada anda kepo

Cara cek kuota im3 dengan Panggilan dial up

Seperti halnya mengecek nomor kartu indosat im3 , untuk mengetahui sisa kuota internet , anda juga bisa dengan melakukan panggilan dial up ke nomor *363# . Untuk lebih lanjut  silahkan simak tutorial berikut :

  1. Pertama silahkan sobat Tekan tombol *363# lalau klik ok ( seperti anda menelpon seseorang )

    Cara-Cek-Kuota-Im3-Mentari-Indosat-Lewat-Sms
  2. Nanti ada 6 menu pilihan yang disajikan , anda pilih saja menu yang ke 5 "Status dan info "

    Cara Cek Status kuota indosat im3 yang tersisa
  3. Nantinya juga akan muncul lagi 3 menu selanjutnya , Lalu sobat pilih menu "Status pemakaian "

    Cara mengetahui kuota im3 indosat
  4. Tunggu beberapa detik , jika sinyal di daerah anda kuat , tidak lama lagi anda akan menerima sms yang berisikan jenis paket internet , sisa kuota , sisa bonus gratisan yang dikirimkan ke nomor anda .
Sampai disini cara cek dan mengetahui info kuota internet im3 anda yang tersedia sudah cukup , meskipun anda bisa menggunakan cara lainya seperti dengan kirim sms ke 363 dengan ketik USAGE lalu kirim ke nomor tersebut. Namun menurut saya lebih enak cara yang diatas , karena tidak dikenai biaya apapun . Akan tetapi bila sobat ingin yang lebih cepat sobat bisa menggunakan cara via sms 363 namun nanti pulsa anda akan terpotng seperti anda layanya smsan dengan teman anda.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta