Saturday, February 21, 2015

Cara Mudah Mengganti Tampilan Scroll Bar di Blog

Cara Mengganti Tampilan Scroll Bar di Blog-Selamat malam kawan kali ini saya ingin membuattutorial blog jadi lebih keren dan menarik, seperti pada judul diatas saya akan membuat tutorialsederhana yang memberikan efek pada scroll bar di blog jadi terlihat keren dengan mengganti tampilan warna standar menjadi warna keinginan Anda.
Sebelum saya lanjut ke tahap ini saya harap Anda sudah mengetahui apa itu scroll, untuk lebih jelasnya scroll berfungsi untuk menggulung layar baik itu kebawah, atas maupun ke samping. Scroll juga dapat kita gunakan seperti pada arsip maupun kategori, nah jika anda tertarik ingin memasang scroll pada arsip atau kategori bisa baca pada artikel terdahulunya disini.
Cara Mengganti Tampilan Scroll Bar di Blog
Cara Mengganti Tampilan Scroll Bar di Blog
Ok seperti pada judul diatas mari kita mulai ke tahap inti, yang perlu anda lakukan hanyalah mengikuti tahap-tahap yang saya jelaskan dibawah ini:
  • Silahkan log in ke akun bloger sobat
  • Pada dasebor pilih Template kemudian pilih Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Copy kode dibawah ini dan pastekan tepat diatas kode ]]></b:skin>
Klik untuk membuka
Keterangan:
  1. Kode yang saya beri warna merah adalah kode warna latar scroll
  2. Kode yang saya beri warna biru adalah kode warna bar scroll
  3. Silahkan sesuaikan warna scroll sesuai keinginan Anda
  • Selanjutnya Simpan/Save
Sekarang scroll Anda sudah berubah menjadi lebih menarik dan keren, untuk memastikan silahkan buka blog Anda dan lihat hasilnya jika tidak muncul coba ganti browser dengan google chrome. Ok mungkin cukup sekian untuk tutorial sederhana dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan untuk pertanyaan silahkan isi kotak komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta