Thursday, February 25, 2016

Fitur dan Kelebihan OS Android 6.0 Marshmallow

Seperti biasanya android selalu mengeluarkan dan menciptakan os terbarunya, untuk kali ini setelah belum lama android mengeluarkan os kitkat dan lollipop, di kabarkan bahwa android akan mengeluarkan os terbarunya yakni akan di beri nama android marshmallow yang merupakan versi ke 6.0.
Os Android marshmallow ini merupakan generasi terbarunya android, karena itulah masih belum banyak ponsel yang memakai os yang satu ini. Dan karena itulah banyak sekali yang penasaran dengan bagaimana kelebihan dari pada os ini dan tampilannya seperti apa..? untuk itu pada postingan kali ini  akan mencoba memberikan informasi mengenai macam-macam fitur dan lain sebagainnya mengenai os marshmallow ini. Mari kita saksikan bersama-sama.
fitur dan kelebihan os android 6.0 Marshmallow
Pada os yang satu ini terdapat sebuah pengontrol aplikasi yang di beri nama app permission, yang mana kegunaan aplikasi ini adalah untuk mengatur di izinkan atau tidaknya aplikasi tertentu yang ingin melakukan sesuatu contohnya seperti mengakses internet dan lain sebagainya.
Kemudian ada lagi sebuah fitur google Now on tap, dengan adanya fitur ini kita akan dimudahkan untuk mendapatkan informasi secara kilat. Caranya cukup menyentuuhnya sekali saja informasi yang kita butuhkan akan tersedia, hal ini membuktikan bahwa google tidak maen – maen untuk memberikan pelayanan ekstra pada konsumennya.
Kemudian fitur yang berikutnya dalam os marshmellow ini tersedianya fitur yang support fingerprint, namun sayangnya masih sangat jarang sekali ponsel yang menggunakan os ini.dan ternyata hal ini berguna untuk memaksimalkan os marshmellow itu sendiri.
Berikutnya google menggunakan usb yang bertipe baru, yang tadinya menggunakan port micro usb, tapi sekarang sudah memakai usb type-c, hal ini karena sudah banyak yang menggunakannya dan memiliki kelebihan lebih cepat mengirim daya dari pada type sebelumnnya.
Fitur yang lainnya adalah android pay, fitur ini sebenarnya mirip seperti yang dimiliki oleh apple, hal ini menandakan bahwa android benar-benar serius ingin menyaingi pesaingnya dalam hal ini apple, fitur ini bermanfaat layaknya kartu kredit yang berbasis NFC.
Kemudian yang terakhir yang dimiliki marshmellow adalah fitur yang bernama Doze. Ini berguna untuk menghemat batre pada ponsel anda, dan menurut berita yang beredar, batre pada ponsel yang beros marshmellow lebih hemat 2x lipat di bandingkan os biasa.
Gimana mantap bukan fitur –fitur yang dimiliki os marshmellow ini, makannya buruan cari ponsel yang menggunakan os Android marshmellow dan rasakan kelebihannya hehehee… sekian dulu yang dapat kami berikan kepada anda semua, jangan lupa untuk terus Yaa...

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta