Thursday, February 25, 2016

Tutorial Cara Burning atau Memindahkan Data Ke CD dan DVD

Simpan menyimpan data merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para pekerja dan pelajar, memang sekarang ini sudah ada alat untuk menyimpan data yang lebih simple yaitu flashdisk. Tapi yang jadi masalah adalah bahwasanya flashdisk sering sekali terkena firus, karena berpindah dari satu computer ke computer lain yang mungkin saja ada virusnya.
Lain lagi dengan menggunakan media yang dulu pernah popular yakni CD atau DVD, kalau kita menggunakan ini, kemungkinan kecil sekali akan teridap virus dari computer laiinnya. Selain itu hargannya juga relative lebih murah ketimbang dengan flashdisk. Ngomong-ngomong soal CD dan juga DVD, ada perbedaaan diantara kedunya, salah satunya adalah segi kapasitas penyimpanan datanya, bisa di bilang bahwa kapasitas CD lebih kecil dari pada VCD.
cara burning data ke cd atau dvd
Pada postingan kali ini saya akan mencoba memberikan caranya bagaimana memburning dan juga memindahkan data ke CD atau DVD. Oke dari pada rasa penasaran anda semua semakin membesar langsung saja kita bahas bagaimana caranya.
Perlengkapan
Sebelum kita mempraktekan caranya alangkah baiknya anda persiapkan dulu perlengkapannya.
  1. Alat yang pertama adalah CDRW / DVDRW Drive untuk memburning
  2. CD-RW / DVD-RW kosong untuk memindahkan data atau file dari computer
  3. Software untuk membantu memindahkan data atau file dari computer ke CD atau DVD.
  4. Yang paling penting tentunya adalah komputernya yah.. heheheee…
Langkah dan caranya.
  1. Cara yang pertama adalah masukan CD atau DVD pada DVD – RW anda.
  2. Jika sudah dimasukan maka silahkan anda jalankan software yang berguna untuk memburning.
  3. Kemudian silahkan anda cari mana file atau data yang ingin di burning, jika sudah silahkan anda klik saja tombol burning.
  4. Nah yang terakhir tinggal anda tunggu deh (lamanya waktu pemburningan tergantung pada besar atau kecilnya file yang di burning).
Gimana mudah bukan, semoga anda bisa mencobanya dirumah. Terimakasih telah mau berkunjung pada blog saya ini, semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat dan jangan lupa untuk terus kunjungi web ini.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta