Sunday, May 24, 2015

Tips Cara masuk ke Safe Mode pada Windows 8/8.1

Boleh dibilang, menggunakan Windows 7 dengan Windows 8/8.1 itu banyak bedanya, salah satunya pada pilihan Safe Mode. Saya menggunakan pilihan booting tersebut karena saya sedang mencoba untukmemformat USB Flashdisk yang bermasalah. Yang saya tahu adalah menggunakan pilihan Safe Mode itu harus menekan F8 saat booting. Tapi, ternyata pilihan tersebut tidak berjalan saat saya memakai Windows 8/8.1. Bagaimana solusinya?
Setidaknya, ada dua cara yang bisa digunakan agar saya bisa masuk ke Safe Mode. Tapi, untuk kali ini, saya berikan satu cara dulu yang paling mudah diterapkan. hehe

Cara Pertama

Cara pertama yang akan saya gunakan adalah dengan bantuan msconfig. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
  • Masuk ke Run, tuliskan msconfig dan tekan Enter. Kemudian, sistem akan muncul System Configuration.
  • Pilih tab Boot, dan pilih Safe Mode, seperti pada gambar berikut.
Safe Mode configuration
Safe Mode configuration
  • Terakhir, lakukan Restart pada PC/Laptop anda.
Jangan lupa, apabila anda ingin kembali ke normal booting, lakukan hal yang sama, tapi pada tab General, pilih Normal startup.

Cara Kedua

Cara kedua menggunakan System Recovery Options. Detailnya akan saya tambahkan nanti. (koneksi internet)  :)
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta