Thursday, October 22, 2015

Tips Memperbaiki Koneksi Internet dengan Software Complete Internet Repair

Gara-gara install sana-sini software internet, dengan harapan mampu memaksimalkan bandwith, malah yang didapat koneksi internet menjadi tambah lambat. Itulah yang saya alami sebelumnya. Dan baru saya tahu jika ternyata software-software semacam itu hanya akan merubah settingan internet default pada windows kita menjadi berantakan. Kalau sudah begitu, pusinglah kita, hehe...

Saya sarankan untuk kawan yang suka gonta-ganti software internet seperti saya ini agar dihentikan saja kebiasaan itu, hal itu percuma saja. Toh dengan menginstal software internet semacam itu ternyata kecepatan internet kita tetap saja segitu dan tidak akan meningkat. Kalau untuk mengganti DNS alternatif pada settingan internet, itu masih wajar. Nah.. jika sudah terlanjur software yang kawan install telah mengubah settingan default pada windows, kembalikan saya semuanya ke settingan awal dengan software Complete Internet Repair. Jadi, software ini berfungsi untuk memperbaiki koneksi internet pada komputer kita.

Complete Internet Repair adalah jenis software portable dan berukuran sangat kecil. File mentah ketika kita download hanya 636 KB saja. Bagaimana tertarik kah untuk memiliki software ini ? Tertarik donk, apalagi portable. Pada intinya software ini berfungsi untuk mengembalikan settingan awal pada pengaturan internet kita.
Menurut situs pengembang dari software ini, Complete Internet Repair bisa mengatasi masalah seperti di bawah ini :
- Mengatasi maslah internet atau jaringan yang terjadi setelah menghapus adware, spyware, virus, worm, Trojan horse, dll
- Mengatasi kehilangan koneksi internet setelah menginstal / menguninstall antispam, vpn, firewall atau program jaringan dan hal yang disebutkan di atas
- Tidak dapat mengakses halaman Web manapun atau hanya dapat mengakses beberapa halaman web.
- Pop-up window error dengan deskripsi masalah jaringan.
- Mengatsi tidak adanya konektivitas karena kesalahan registri jaringan.
- Pencarian DNS yang bermasalah.
- Kegagalan memperbaharui alamat IP atau error padaDHCP.
- Mengatasi konektivitas jaringan yang bermasalah dengan pesan limited or no connections.
- Windows update tidak berfungsi
- Dan masalah lain yang umum terjadi.

Itulah fungsi dari software Complete Internet Repair. Untuk mengetahui fitur dari software ini, mari kita lihat screenshot di bawah ini :


Dari gambar di atas bisa kita lihat tentang hal-hal apa saja yang bisa diperbaiki oleh Complete Internet Repair.  Mulai dari mereset internet protocol, renew internet connections, flush DNS resolver chace, dsb. Hal yang perlu diingat adalah jangan sekali-kali kita melakukan perbaikan jika koneksi internet kita normal. Pernyataan ini disampaikan oleh situs pengembang software Complete Internet Repair.

Langkah-langkah penggunaannya :

  1. Download dulu softwarenya : http://datum-forensics.com/down/comintrep.exe
  2. Double klik filenya. Maka akan muncul kotak dialog dimana software ini akan di Extract
  3. Jika proses extract selesai, maka akan muncul folder baru bernama Complete Internet Repair
  4. Buka folder lalu cari dan jalankan file CInRep
  5. Pilihlah problem yang menyebabkan internet kita bermasalah dengan mencentang pada ceckbox lalu klik Go. Selesai
Masalah yang umum terjadi saat kita melakukan perbaikan internet adalah biasanya kita tidak mengetahui sesuatu yang menyebabkan koneksi internet kita lambat. Untuk mengatasi hal ini, saya sendiri pernah mencoba dengan cara mencentang untuk memilih pada fitur 2, 3, dan 4 ; Repair Winsock (Reset Catalog), Renew Internet Connections, Flush DNS Resolver Cache.

Demikianlah tips internet yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel cara memperbaiki koneksi internet ini bisa membantu bagi kawan yang sedang mengalami maslah lambatnya koneksi internet. Bagi yang tidak mengalami, alangkah baiknya download juga tools ini untuk berjaga-jaga. 

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta