Saturday, April 11, 2015

Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Instal Windows

hal yang harus dilakukan setelah instal windows plazzasoft
Salam sobat virgozta, Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Windows merupakan topik yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Pada postingan sebelumnya virgozta telah memposting tentang cara instalasi windows sekarang virgozta memposting tentang hal apa saja yang harus dilakukan setelah instalasi windows. Mungkin bagi sobat yang sudah mahir tutorial ini terlihat biasa-biasa saja namun bagi sobat yang baru belajar atau sobat yang baru pertama kali menginstal tutorial ini bisa bermanfaat. Mengapa kita harus tahu apa yang harus kita lakukan setelah menginstal windows karena meskipun kita sudah selesai menginstal dengan sempurna masih ada masalah yang harus kita hadapi. Masalah tersebut antara lain:
  1. Tampilan layar yang terlihat besar atau pecah, ini disebabkan karena kinerja grafik atau VGA belum maksimal karena belum terinstalnya driver VGA
  2. Tidak dapat terhubung ke hotspot karena perangkat jaringan wireles tidak terdeteksi
  3. Speaker tidak mengeluarkan bunyi
  4. Tidak dapat membuka file berformat tertentu
  5. dan masih banyak lagi permasalahan lainnya
Jika sobat mengalami permasalahan seperti diatas, tidak usah khawatir karena virgozta akan memberikan cara untuk mengatasinya seperti dibawah ini.
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal driver. Driver adalah Sebuah perangkat lunak atau software yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja hardware. Lalu dari mana kita mendapatkan driver laptop/PC kita, biasanya jika kita membeli laptop/PC baru pasti diikutsertakan CD/DVD yang berisi driver dari laptop/PC. Namun jika tidak ada, kita masih bisa mendownloadnya satu persatu dari internet namun jika sobat tidak ingin repot-repot mendownload drivernya satu persatu gunakan saja driver pack. Driver pack yang biasa digunakan adalah Driver Pack Solution (DPS) atau bisa juga menggunakan Easy Driver.

  2. Setelah driver terinstal telihat perbedaan yang sangat jauh dengan keadaan sebelum driver terinstal. Langkah selanjutnya adalah mengaktivasi windows sobat, aktivasi memang sangat penting karena jika kita tidak mengaktivasi sebelum masa trialnya habis yaitu selama 30 hari maka windows yang kita miliki dicap sebagai windows bajakan alias windows palsu dan windows lita akan diblacklist sehingga windows kita tampilan windows kita akan menjadi gelap. Untuk cara aktivasi windows 8 bisa dilihat Cara Aktivasi Windows 8.1 Secara Offline dan untuk cara altivasi windows 7 silahkan simak Cara Membuat Windows 7 Menjadi Genuine.

  3. Setelah windows teraktivasi langkah selanjutnya adalah menginstal software yang wajib ada di laptop/PC
    • Winrar
      WinRAR merupakan salah satu program yang memiliki banyak fungsi yang cukup populer dibidang pengompresan data. Fiture dari winrar ini adalah mendukung semua format kompresi populer ( RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, GZip, UUE, ISO, BZIP2, Z and 7-Zip ). Dan jika menurut sobat ada folder-folder ataupun file-file penting yang harus dan tidak ingin orang lain membukanya maka dengan program ini sobat bisa memberi sebuah password di folder ataupun files itu. Sobat bisa mendownload Winrar Winrar Terbaru Plus Crack.

    • Antivirus
      Antivirus merupaka software yang berfungsi menjaga laptop/PC sobat dari serangan virus, virus komputer dapat menyerang dan merusak komputer dan menyebabkan sistem menjadi down, performa menjadi sangat lambat, membuat data korupt, menciptakan duplikat file, dan parahnya lagi virus bisa saja menghapus seluruh isi hardisk. Untuk menambah pengetahuan sobat tentang virus silahkan simak artikel tentang Virus Paling Berbahaya Di Dunia. Virgozta menyarankan agar sobat memilih antivirus yang sangat ampuh untuk membasmi virus yang menyerang laptop/PC sobat, gunakan antivirus yang ringan agar tidak menggangu kinerja laptop/PC sibat. Salah satu antivirus yang ringan adalah AVAST dan SMADAV, untuk AVAST bisa didownload Avast Primer 2015 Plus Crack Until 2050 dan untuk SMADAV bisa diunduh SMADAV Terbaru Plus Keygen.

    • Software Office
      Memang di OS windows tidak diikutsertakan Software Office dalam satu paket maka dari itu kita harus menginstalnya secara manual. Beberapa Software Office yang paling populer adalah Microsoft Office 2007,2010 dan Microsoft Office 2013. Untuk Microsoft Office 2013 bisa sobat download Aktivator Office 2013.

    • Software pembuka file PDF
      Di dalam os Windows tidak ada software bawaan yang dapat membuka file berformat PDF maka dari itu kita harus menginstalnya secara manual lagi. Beberapa software yang sering digunakan adalah Adobe Reader atau bisa juga menggunakan Foxit Reader.

    • Browser
      Bagi sobat yang suka berinternetan ria tentu software ini sudah tidak asing lagi, memang di OS windows ada browser bawaan yaitu Internet Explorer namun software yang satu ini tidak terlalu baik kinerjanya sehingga banyak pengguna yang beralih le browser yang lain. Beberapa browser yang populer adalah Google Crhom dan Mozilla Firefox.

    • Flash Player
      Flash Player merupakan software yang wajib ada di laptop/PC, software ini biasanya baru terlihat kegunaannya jika kita membuka youtube dan menonton videonya, jika software ini tidak terinstal maka kita tidak bisa menonton video di youtube.

    • Internet Download Manager (IDM)
      Jika sobat termasuk orang yang suka download file dari internet, baik itu file musik, game, film, maupun file-file lainnya, maka sobat sudah tidak asing lagi dengan internet download manager ini, software ini merupakan software favorit bagi para downloader, karena kemampuannya yang dapat mempercepat proses download , sehingga sobat akan dapat mendownload file-file dari internet lebih cepat daripada menggunakan fasilitas download yang disediakan oleh browser. Untu IDM full version bisa sobat download IDM Terbaru Plus Crack.

    • Software Multi Media
      Untuk sobat yang suka mendengarkan musik atau mononton video software ini memang sangat penting, meskipun di OS Windows ada software bawaan untuk memutar musik atau video namun software ini kurang suport pada video berformat tertentu. Untuk mengatasinya sobat bisa menginstal software yang lain, software yang populer untuk memutar musik adalah Winamp,Aimp untuk pemutar video bisa sobat cek Kumpulan Software Pemutar Video Terbaik.

    • Software Utility
      Software Utility adalah software yang berfungsi untuk membersihkan Registry, Chace, ataupun History di komputer sobat dengan aman. Dengan registry yang bersih dan ramping akan berimbas pada komputer yang berjalan dengan lebih cepat. Beberapa Software Utility yang populer adalah Tuneup Utilities dan Ccleaner.
Sekian dulu artikel Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Windows, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta