Saturday, April 11, 2015

Solusi Cara Aktivasi Windows 8.1 Secara Offline

cara aktivasi windows 8.1 plazzasoft
Salam sobat virgozta, Cara Aktivasi Windows 8.1 Secara Offline merupakan topik yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Windows 8.1 atau yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Blue pada tanggal 26 Juni 2013, build 9431 (Windows 8.1 Free Preview) dirilis ke publik. Build ini terbuka penuh untuk pertama kalinya dan dilengkapi dengan tombol Mulai baru, booting langsung ke desktop, layar kunci yang disempurnakan dan sejumlah aplikasi Metro yang baru. Pada tanggal 27 Agustus 2013, Windows 8.1 (build 9600) dirilis dengan nomor build 6.3.9600.16384. Microsoft mengadakan acara peluncuran pada 17 Oktober 2013 dan meluncurkan Windows 8.1 untuk publik keesokan harinya.

Fitur:
  1. Aplikasi standar baru: Calculator (Modern UI), Alarm, Sound Recorder, Reading List, Food & Drink, Help & Tips, dan sebuah File Manager berbasis Modern UI (menyatu bersama aplikasi SkyDrive Modern UI).
  2. Kembalinya Tombol Mulai dan Hilangnya aplikasi Messaging.
  3. Terintegrasi dengan Internet Explorer 11 (Preview).
  4. PC Settings, merangkum pengaturan-pengaturan Control Panel (berbasis Modern UI).
  5. Windows PowerShell v40: sejumlah perintah baru untuk mengelola Start Screen, Windows Defender, dll.
  6. Bursa Windows 2.0: Tampilan Baru dan lebih fleksibel, memperbarui aplikasi secara otomatis.
  7. Boot ke desktop: Windows 8.1 bisa booting langsung ke desktop tanpa harus ke Layar Mulai.
  8. Latar Layar Mulai: Warna dan Pola latar belakang di Layar Mulai Windows 8 bisa diatur sesuka hati, bahkan bisa disamakan dengan desktop.
  9. Search Heroes: Di Windows 8, kita hanya bisa mencari aplikasi, pengaturan, dan files. Di Windows 8.1, selain mencari aplikasi, pengaturan, dan files, kita juga bisa mencari orang-orang terkenal, artis, kota, atau apa saja; karena pencarian Windows 8.1 sudah terintegrasi dengan internet lewat Bing.
  10. Multitugas fleksibel: Di Windows 8, kita hanya bisa menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan. Di Windows 8.1, kita bisa menjalankan 3 atau 4 aplikasi secara bersamaan, tergantung ukuran layar.
  11. Layar Mulai fleksibel: Kustomisasi lebih fleksibel, menggrup, ,menempel, melepas, dan mengubah ukuran ubin aplikasi menjadi lebih mudah.
  12. Tampilan Baru File Explorer: Pustaka (Library) disembunyikan secara default (namun menjadi satu dibawah This PC) dan Computer berubah nama menjadi This PC.
Sama seperti Windows 8, Windows 8.1 juga tersedia dalam 4 edisi yaitu:
  • Windows 8.1
  • Windows 8.1 Pro
  • Windows 8.1 Enterprise
  • Windows RT 8.1
Pada postingan sebelumnya virgozta telah memposting tentang cara instal windows 8.1, nah sekarang dilanjutkan dengan cara aktivasi windows 8.1.

Sebelumnya saya sudah mencoba aktivasi menggunakan KMSpico namun tidak berhasil. Tetapi pada akhirnya aktivasi ini berhasil. Kemungkinan KMSpico versi terdahulu belum kompatibel dan sekarang dengan KMSpico 9.1.3 berhasil. KMSpico ini mempunyai kadaluarsa selama 180 hari, namun secara otomatis akan teraktivasi kembali setelah kadaluarsa.
  1. Download dulu bahan-bahannya (link download ada dibawah)
    DOWNLOAD
  2. Ekstrak dan install/jalankan KMSpico_9.1.3_setup.exe (Run as Administrator)
  3. Setelah instalasi berhasil, buka START dan cari KMSpico kemudian jalankan (Run as Administrator)
  4. Setelah muncul jendela KMS GUI ELDI seperti berikut. Kemudian klik gambar Information untuk melihat apakah Windows sudah teraktivasi atau belum. Jika belum ada tulisan "Licensed", tekan gambar tombol merah berikut dan tunggu hingga selesai
  5. Jika sudah selesai, tekan tombol Information lagi dan dikatakan berhasil jika hasilnya seperti berikut
  6. Pada gambar di atas tertera "Volume Activation Expiration : 259165 minute(s) (180 days(s))" yang berarti teraktivasi hingga kadaluarsa selama 180 hari
  7. Untuk melihat hingga tanggal kadaluarsa dapat masuk ke Command Prompt (Admin).Kemudian ketik slmgr /xpr, maka akan muncul notifikasi berikut
  8. Buka Control Panel > System untuk melihat Windows 8.1 apakah sudah teraktivasi atau belum. Aktivasi yang berhasil adalah sebagai berikut
Sekian dulu tutorial tentang Cara Aktivasi Windows 8.1 Secara Offline, semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta