Saturday, April 11, 2015

Tips Mengetahui Apa Meta Tag Sudah Benar di Blog

Pada artikel yang lalu saya telah menginformasikan bagaimana cara memasang meta tag seo friendly. Dalam perjumpaan kita kali ini saya akan menyampaikan artikel Cara Mengetahui Apakah Meta Tag Sudah Benar Pemasangannya, yang masih ada hubungannya dengan meta tag yang telah dipasang di blog. Saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar anda mengetahui jika meta tag telah dipasang dengan benar. Jika anda hendak mengoftimalkan blog anda di search engine, maka yang perlu anda lakukan adalah memasang meta tag keyword dan deskripsi blog. Pemasangan kedua elemen penting tersebut haruslah benar-benar sinkron dengan tema yang anda bahas. Jika blog anda membahas tentang fashion, sebaiknya anda buat deskripsi dan keyword yang berkaitan dengan fashion. Saya akan berikan contah untuk deskripsi tentang fashion :

Keyword : Pakaian terbaru, Asesoris murah, Cara berjalan di catwalk dll.
Deskripsi : Blog membahas tentang fashion, Asesoris dan dunia model.
Sangat penting anda perhatikan sekali lagi ketika anda memberi deskripsi dan keyword untuk blog anda. Karena jika anda salah dalam menerapkan kedua hal tersebut yang terjadi adalah mesin pencari akan mengabaikan dan tidak akan mengindex blog anda. So...? Bagaimana caranya untuk mengetahui meta tag yang telah kita pasang bekerja dengan oftimal...? Mudah sekali dan caranya pun sangat gampang.
Silahkan buka tab browser anda dan ketikkan alamat ini : http://www.seocentro.com/tools/searchengines/metatag-analyzer.html. Setelah terbuka laman anda akan diminta signup dan jika sukses anda akan dikirim email kode verifikasi. Copy kode tersebut untuk anda login. Selanjutnya silahkan isi alamat URL Blog anda, lalu anda pilih user agent ( sebaiknya anda coba semuanya ), isi kode chafta dan terakhir tekan tombol submit. Maka akan muncul hasil analisa meta tag anda.Bila semua tulisan keterangannya berwarna hijau maka dipastikan pemasangannya sudah benar.
jika hasilnya ada yang menunjukkan tulisan berwarna merah seperti maka itu adalah indikator meta tag anda belum sempurna. Segeralah perbaiki kekurangan yang disebutkan pada keterangan.
Selamat mencoba  Cara Mengetahui Apakah Meta Tag Sudah Benar Pemasangannya dan semoga berhasil....

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta